fbpx

Pilihan Tema Hotel WordPress Terbaik Dengan Desain Yang Cantik

Apa Anda sedang mencari tema hotel terbaik di WordPress?

Membangun website untuk hotel tidak harus sulit. Tema hotel WordPress mempermudah Anda memulai website hotel, jadi semakin banyak orang bisa melakukan reservasi di hotel.

Di artikel ini, kita akan mencari tahu tema hotel WordPress terbaik untuk membantu Anda memilih yang tepat untuk website hotel Anda.

Membangun website hotel dengan WordPress

Photo credit: Google

Pertama Anda perlu pastikan kalau Anda memilih platform website yang tepat untuk membangun website hotel. WordPress.org versi self hosted memberi Anda kebebasan dengan banyak pilihan custom.

Selanjutnya, Anda perlu sign up untuk web hosting. Semua website membutuhkan hosting karena di sini file website Anda tersimpan.

Anda juga akan membutuhkan nama domain. Ini akan menjadi alamat website Anda, dan pengguna akan mengetik nama domain Anda di browser untuk menjangkau website Anda.

Setelah Anda sign up untuk hosting, langkah selanjutnya adalah menginstal WordPress. Ikuti instruksi dan panduannya dan Anda bisa menjalankannya dalam waktu singkat.

Setelah instalasi WordPress, Anda kemudian bisa memilih tema hotel WordPress terbaik.

Berikut ini beberapa tema hotel WordPress terbaik. Daftar berikut mengandung tema WordPress gratis dan berbayar yang semuanya mobile responsif.

OceanWP

Photo credit: Google

OceanWP merupakan tema multifungsi untuk semua jenis website WordPress. OceanWP dilengkapi layout yang siap pakai termasuk template untuk hotel dan resort. Tema ini memiliki ekstensi untuk menambahkan lebih banyak fitur ke website Anda. OceanWP memiliki layout widget yang mempermudah penambahan bagian dan elemen di homepage.

OceanWP mendukung WooCommerce, drag and drop page builder, serta RTL. Tema ini memiliki pilihan yang mudah di bagian backend untuk mengatur website hotel Anda.

Astra

Photo credit: Google

Astra adalah tema WordPress yang stylish. Astra memiliki banyak demo website untuk berbagai bisnis niche seperti hotel.

Dengan Astra, Anda bisa membangun website hotel dan menambahkan semua fitur yang dibutuhkan termasuk online booking, galeri gambar, dan banyak lagi.

Tema ini ringan dan lebih cepat performanya. Anda bisa sesuaikan warna, huruf, dan background tema menggunakan WordPress customizer dengan live preview.

SixtyOne

Photo credit: Google

SixtyOne adalah tema WordPress untuk hotel yang cantik dan premium. Tema ini dilengkapi formulir booking request built-in dan layout homepage yang custom. Fitur homepagenya berupa slider besar diikuti oleh call to action.

Tema ini memiliki bagian yang memudahkan Anda menambahkan galeri dan sistem manajemen kamar hotel. Pengunjung bisa dengan mudah memilih tanggal dan cek ketersediaan kamar langsung dari homepage.

SixtyOne juga memiliki widget custom untuk akun media sosial dan template halaman untuk kamar, kategori kamar, template listing galeri, kontak custom, lokasi dan halaman booking.

Bordeaux

Photo credit: Google

Bordeaux adalah tema hotel WordPress yang sangat customizable. Tema ini memiliki setup layout homepage yang mudah dan dilengkapi live customer support, yang membantu Anda menyesuaikan pengaturan tema dengan live preview.

Bordeaux memiliki homepage slider yang bagus dengan tombol call to action, formulir kontak, dan banyak template halaman.

Essence Pro

Photo credit: Google

Essence Pro adalah tema WordPress oleh StudioPress yang didesain secara spesifik untuk hotel, akomodasi, dan website travel. Tema ini menampilkan gambar background full width di header dengan logo custom, search bar, menu navigasi, dan kotak subskripsi.

Tema ini juga menampilkan konten fitur di layout grid pada homepage. Essence Pro sangat customizable dan mendukung WooCommerce untuk menciptakan toko online untuk layanan hotel.

StudioPress sekarang menjadi bagian dari WP Engine, perusahaan managed WordPress hosting paling populer. Anda bisa mendapat tema ini bila sign up untuk WP engine hosting untuk membangun website Anda.

Sun Resort

Photo credit: Google

Sun Resort merupakan tema hotel WordPress yang elegan dan mudah digunakan. Sun Resort memiliki layout homepage cantik yang menampilkan slider besar dengan tombol call to action.

Sun Resort memiliki formulir booking built-in yang membuat pengunjung Anda dengan mudah memesan booking langsung dari website.

Tema ini punya banyak jenis konten untuk dengan mudah menambahkan kamar, galeri, video, testimoni, dan layanan. Tema ini memiliki drag and drop home builder yang membantu Anda dengan mudah menampilkan bagian ini di halaman depan.

Hotelia

Photo credit: Google

Bila Anda mencari tema hotel yang bagus, Anda bisa pilih Hotelia. Tema ini tepat untuk hotel, resort, dan semacamnya. Hotelia memiliki image slider dan galeri gambar untuk menampilkan kamar hotel Anda yang cantik.

Dengan Hotelia, Anda dapat menampilkan fasilitas hotel seperti gym, spa, restoran, dan sebagainya dengan style yang profesional. Anda bisa mengintegrasikannya dengan Flickr foto di area widget mana saja. Hotelia juga memiliki bagian untuk video promosi dan kategori kamar.

Kea

Photo credit: Google

Kea adalah tema WordPress yang bagus yang didesain secara spesifik untuk website hotel dan resort. Kea memiliki fitur built in untuk menampilkan kamar hotel, jenis kamar, dan daftar harga. Tema ini membantu Anda menambahkan formulir online booking sendiri dan mengintegrasikannya dengan solusi apa saja untuk website hotel Anda.

Kea mendukung video background dan image slider untuk menarik pengunjung. Kea memiliki widget Elementor custom dan drag and drop builder untuk mendesain halaman Anda.

Santorini Resort

Photo credit: Google

Santorini Resort adalah tema WordPress untuk hotel, resort, guest house dan sebagainya. Santorini Resort memiliki formulir booking built in dan sistem manajemen kamar. Fitur homepage memiliki slider dengan tombol call to action.

Santorini Resort juga memiliki bagian untuk mudah menambahkan kamar, galeri, video, testimoni dan layanan. Layout homepagenya mudah pengaturannya dengan banyak kustomisasi.

Arcadia

Photo credit: Google

Arcadia adalah tema WordPress moderen untuk hotel, motel dan website travel. Arcadia menampilkan slider full screen yang besar, background custom, custom header, dan banyak pilihan custom lain. Anda bisa dengan mudah mengatur tema menggunakan live customizer dan menciptakan skema warna unik sendiri.

Arcadia memiliki formulir template booking dan Anda bisa menambahkannya dengan mudah untuk mengintegrasikan tool pihak ketiga untuk mengurus booking. Arcadia juga memiliki widget custom untuk integrasi media sosial dan banyak template halaman untuk banyak bagian berbeda di website.

HotelEngine Classy

Photo credit: Google

HotelEngine Classy adalah tema WordPress yang sangat customizable untuk hotel, resort, dan sejenisnya. Halaman depannya menampilkan slider yang cantik dengan formulir booking di bagian bawah layarnya.

Tema ini dilengkapi template kamar, layanan, lokasi, dan template galeri. HotelEngine Classy  juga dilengkapi testimoni, logo custom, skema warna dan pilihan panel tema yang mudah digunakan.

Semoga artikel ini membantu Anda memilih tema hotel WordPress terbaik untuk website Anda.

Tinggalkan komentar